Senin, 09 Februari 2009

THAILAND (PATTAYA)






















Sawadikap!
Ada begitu banyak acara seru yang bisa Anda lakukan di Thailand. Mulai dari Bangkok yang kosmopolitan, Phuket & Krabi dengan pantai-pantai terbaik dunia, area pegunungan Chiang Mai & Chiang Rai yang teduh dan alami, Ayutthaya dan Kancanaburi yang bersejarah, dan masih banyak lagi! Hidangan Kelas Dunia Citarasa hidangan Thailand sangat istimewa, dengan penggunaan bumbu dan rempah yang banyak, dan menggabungkan seni kuliner dari China dan India, serta melahirkan karakternya yang tersendiri.
Beberapa hidangan yang boleh Anda cicipi antara lain Kai Ho Bai Toei (ayam bungkus daun), Thotman Plakrai atau Thotman Kung (ikan atau udang goreng ala Thai), berbagai jenis Yum (selada Thai), dan aneka jenis Tomyan (sup asam manis) yang terkenal itu. Jangan lupa akhiri dengan kue-kue mungil dan lezat alat Thai.
Santap Malam dengan Pertunjukan Beberapa restoran menyediakan pertunjukan kesenian, misalnya Baan Thai, Piman Thai Theatre dan Season yang terletak di jalan Sukhumvit, atau
Royal Dragon, restoran terbesar di dunia menurut Guiness Book of Records yang terletak di Bangna.


Kenapa ke Thailand

1. Kita jadi Raja!
Thailand sangat menghargai wisatawan. Selain itu, biaya hidup di Thailand lebih mura
h daripada di Indonesia. Biaya hidup di Bangkok sekitar 30-50% lebih murah daripada di Jakarta, apalagi di Chiang Mai, Chiang Rai dll. Dua faktor ini menjadikan pengalaman wisata kita sangat memuaskan, karena uang yang kita bawa mempunyai nilai tukar yang lebih tinggi.
2. Paduan Tradisional dengan Modern Kontemporer
Kita bisa menyaksikan keunikan budaya tradisional dalam ruang berstandar internasional.Menikmati citarasa kerajaan masa lalu di restoran modern di atap pencakar langit. Berpesta di klub malam setelah berbelanja diskon di pasar. Menikmati alam perawan pegunungan dari atas balon udara. Berlayar di kapal kuno bermandikan gemerlap kosmopolitan Bangkok. Dan masih banyak lagi, menjamin variasi pengalaman Anda tak ada habisnya... Hanya di Thailand...!
3. Surga Belanja kelas Dunia
Semakin lama, Bangkok semakin mengkokohkan diri sebagai pusat belanja kelas dunia. Mulai dari pasar grosir
Bo Bae dan Pratunam (tempat belanja inang-inang Singapura), mal favorit turis Indo MAHBUNGKRONG (MBK), pasar malam Suan Lum (buka sampai tengah malam, lengkap dengan hiburannya yang asyik), pasar terbesar Asia Chatuchak yang murah meriah, sampai ke King Duty Free dengan barang bermerek yang lebih murah daripada duty free lain, Siam Paragon yang megah dan super lengkap, sampai ke mal-mal khusus seperti Siam Square yang masuk ke majalah Vogue!
4. Surga Hiburan & Entertainment bagi semua
DreamWorld dan Ocean World bagi anak-anak. Siam Niramit, cabaret dan Noong Noch bagi seluruh keluarga. International Night Club - Bed Supperclub, Vertigo, Mystique bagi pasangan kekasih.Las Vegas Strip ala Bangkok di Ratchadapisek bagi bos & taipan.Dugem di deretan diskotik di RCA bagi kaum muda. International Rock Festival dengan bintang2 dunia.1001 hiburan bagi setiap hati!
5. Surga Wisata Kecantikan Alam
- Pantai perawan cantik? Phi Phi Island (The Beach-nya Leonardo DiCaprio) - Pantai unik? James Bond Island- Pantai pesta? Pattaya & Phuket - Pantai kelas satu? Hua Hin- Pantai tenang? Ko Samui, Ko Chang, Ko Lanta, Krabi
- Kehidupan damai di tepi gunung? Chiang Mai - Hutan belantara? Chiang Rai - perbatasan Myanmar - Laos (Golden Triangle)- Kecantikan masa lalu? Ayutthaya (dilindungi oleh UNESCO)
6. Tur Medis & Kebugaran
Bagi wisatawan, satu hal yang wajib dicoba adalah pijat ala Thai atau Thai massage. Bisa seluruh badan, bisa juga hanya kaki yang sudah keletihan itu. Sangat cocok bagi pria maupun wanita, dan dengan harga yang sangat terjangkau.
Yang paling terkenal (dan sebagai pusat dari ajaran pijat ini) adalah yang berada di kompleks Wat Pho. Di sini, pemijatnya melakukan doa terlebih dahulu, dan pijat dilakukan bukan hanya untuk kebugaran fisik, namun juga spiritual. Banyak yang mengakui bahwa pijat di sini dapat menyembuhkan keluhan sakit, seperti tekanan darah tinggi, migrain, dan sebagainya.
Jika ingin menikmati kebugaran yang lebih intensif, berbagai spa dan penyehatan ala Thai ju
ga tersedia. Ramuan obat-obatan yang khusus digabung dengan kehalusan spiritual sungguh memberi ketenangan dan rileksasi optimal bagi jiwa dan raga Anda.
Selain kebugaran, Thailand juga semakin terkenal dengan tur medisnya. Karena kualitas dan fasilitas kesehatannya sudah berstandar internasional, ribuan orang dari Amerika, Eropa, Timur Tengah, Singapura dan Malaysia berdatangan untuk melakukan pengobatan seperti: pengobatan kosmetika/kecantikan, lasik, sampai ke pengobatan penting seperti operasi. Harga yang ditawarkan sangat bersaing dengan kualitas kelas dunia, sehingga para pasien bersama keluarganya sekaligus dapat menikmati liburan sembari masa penyembuhan (recovery).
Kini, banyak yang mengadakan paket tur medis, misalnya menggabungkan pengobatan dengan acara golf, bersantai di resor pantai, bahkan tur yang mengasyikkan. Siapa bilang pengobatan itu harus menyakitkan??


Pattaya, Kota Pesta!


Pattaya sudah menjadi icon parawisata Thailand, bahkan dikalangan wisaawan asing pattaya lebih dikenal dari pada Thailand sindiri. Pattaya memang mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi wistawan, bukan hanya karena alamnya yang indah, melainkan karena kultur penduduknya yang memang unik.


Disamping kultur dan keindahan alamnya masih didukung oleh kekuatan lain yaitu masyarakat pattaya yang welcome tehadap wisatawan. Masyarakat pattaya tekenal jujur dan ramah . Keramahan itu menjadi mudal utama untuk melakukan service kepada wisatawan. Hal itu jarang ditemukan ditempat lain, dimana masyarakanya melakukan pelayanan yang tulus kepada para witawan. keramahan mayarakt pattaya barang kali hanya bisa disamakan dengan masyarakat Bali di Indonesia. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah Pattaya menyediakan ratusn cafe, bar,pub, diskotik, klub malam, tarian bencong serta tarian aduhai yang sanggup merontokkan iman seseorang .Disamping Pattaya, Thailand juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menariknya yaitu Pulau Phi Phi Le yang terletak di Thailand sebelah selatan, Kuil Angkor Wat, Tiger Zoo serta restaurant terbesar di Asia yaitu The Royal Dragon dengan kapsitas sebanyak 5.000 pengunjung dan 1.200 karyawan yang selalu siap melayani dan lebih menarknya lagi semua karyawan dalam melayani tamu selalu menggunakan sepatu roda.


Pattaya ibarat tempat bermain internasional. Meriah, penuh aktivitas, merupakan resor pantai yang sangat lengkap di Asia Tenggara.
Terletak hanya 147 km dari Bangkok dan menghadap ke teluk yang luas dan bibir pantai yang panjang, menyediakan aneka hiburan, olahraga air, atau bersantai!



Beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Pattaya:



Pantai utama di Pattaya ini merupakan garis lengkung sejauh 3 kilometer, dipagari tanaman tropis yang menyegarkan. Tempat favorit untuk berenang, relaksasi, dan berbagai olahraga air.

Sriracha Tiger Zoo

Dengan lebih dari 200 macan Bengali dan 100.000 buaya, atraksi ini pasti memikat Anda dengan acara gulat buaya, dam basket gajah. Anak-anak dapat berkenalan langsung dengan unta, rusa, wallabies, gajah, Peruvian guinea pigs, burung unta dan khususnya bayi macan yang lahir di sini. Jam buka: 09.30 pagi - 18.00 sore, setiap hari .

Ripley's Believe it or not Museum

Lebih dari 250 benda-benda aneh, unik, bahkan tak bisa dipercaya. Seperti topeng dari kulit manusia dan boneka voodoo Afrika.
Ripley's Motion Master Panorama TheaterMenampilkan pengalaman teater baru bagi jiwa dan raga. Layar raksasa, tempat duduk dinamik, dan sistem tata suara menggetarkan menjamin jantung Anda berdetak deras!


Aneka permainan seru untuk anak-anak, atau makan di restoran tertinggi yang berputar.Tersedia puluhan hidangan lezat (juga tersedia menu Halal) yang tinggal Anda santap! Nikmati juga Water Park, kapal Viking dan sebagainya!


Pertunjukan extravaganza selama 75 menit ini menampilkan kekayaan sejarah Thailand melalui presentasi multimedia dan laser, dengan lebih dari 150 aktor, artis dan gajah! Pertunjukan setiap malam jam 20.45. Tersedia pula hidangan santap malam.

Pattaya Cabaret

Ada dua pilihan: ALCAZAR dan TIFFANY.Lucu dan menghibur, dan tidak vulgar.


Sangat cocok untuk anak-anak, dengan klub khusus anak-anak. Saksikan parade baju para bintang dipamerkan di sini.


jomtien Beach

Pantai 6 kilometer ini sangat populer untuk selancar angin dan olahraga air lainnya. Juga lebih tenang daripada pantai Pattaya. Di sini juga tersedia BUNGEE JUMPING bagi Anda yang bisa terbang...

Ko Lan

Pulau ini berjarak 45 menit dengan feri atau 15 menit dengan speed boat, memiliki pantai-pantai berpasir putih seperti Hat Ta Waen, Hat Laem Thian dan Hat Thong Long. Anda bisa melakukan snorkeling atau menyaksian batuan karang dengan kapal berdasar kaca.


Khao Pattaya

Bukit kecil ini menawarkan pemandangan kota Pattaya dan Pattaya Bay.


Suan Nong Nooch Tropical Garden

Taman yang sangat cantik ini cocok bagi keluarga Anda. Terdapat kebun botani, air terjun, taman anggrek dan taman kaktus. Anda bisa bersampan di danau, dan menonton pertunjukan gajah. Art Centre di dalam menampilkan tari tradisional Thailand (3 kali sehari), seni beladiri terkenal Muay Thai, dan adu ayam. Anda juga bisa menginap di cottage, rumah Thailand tradisional dan bungalow. Berjarak sekitar 15 km dari Pattaya selatan.


Underwater World Pattaya

Akuarium laut terbesar di Asia. Memiliki panjang 100 meter, penuh dengan spesies laut yang mengagumkan. Temukan lebih dari 4000 satwa. Buka dari jam 9 pagi sampai 18.00 sore.


Suan Chaloemphrakiat (Fitness Park)

Terletak di kaki bukit Khao Pattaya, taman indah ini memiliki berbagai jenis bunga dan fasilitas berolahraga dan jogging.


Million Years Stone Park dan Pattaya Crocodile Farm

Tempat favorit wisatawan, antara lain menampilkan fosil tanaman berusia jutaan tahun, dan koleksi aneka hewan langka. Setiap hari diadakan pertunjukan buaya yang mengagumkan.


Mini Siam

Kota miniatur ini menampilkan tempat-tempat pemujaan, sisa budaya dan lokasi yang terkenal di Thailand. Ada Kuil Emerald Buddha, Bridge of River Kwai, Golden Stupa, bahkan Eiffel Tower, Statue of Liberty dan Tower Bridge London. Buka setiap hari jam 7 pagi - 10 malam.
Elephant VillageKamp gajah ini menampilkan gajah-gajah bekerja dan bermain, dan menampilkan aneka atraksi yang unik bagi wisatawan. Anda juga bisa berpartisipasi!


Bottle Art MuseumMuesum

ini menampilkan seni dalam botol, karya seniman Belanda, Mr. Peter Bedelais.


Pattaya Amusement Park

Pantai utama di Pattaya ini merupakan garis lengkung sejauh 3 kilometer, dipagari tanaman tropis yang menyegarkan. Bagian utara pantai cukup tenang, menjadi lokasi favorit untuk berenang, relaksasi, dan berbagai olahraga air.



Nikmati pesona Thailand dari udara... !

Ripley's Laser TrekVersi Paintball

teknologi tinggi! Pistol laser, rompi dan lingkungan dengan sistem komputer, dan targetnya bisa balas menembak! Bisa sendiri, bisa rombongan. Bisa dimainkan sampai 26 orang bersama-sama.

pusat hiburan malam (tidak dianjurkan untuk anak-anak/)

KHOBUNKAP




Tidak ada komentar:

Posting Komentar