Jumat, 06 Februari 2009

oleh-oleh dari singapura

Salah satu keunikan yang ditawarkan singapura, wisata belanja. Negara ini merpakan surga belanja. Orchard Road adalah satu pusat perbelanjaan yang tersohor di dunia. Disitu tersedia beraneka produk mulai dari elektronik hingga produk pakaian. Kalau mau berbelanja souvenir datanglah ke berbagai distrik etnik seperti Geylang Serai, Arab Street, china town maupun little India. Koa ini juga menawarkan beberpa tempat wisata yang menarik seperti Jurong Bird Park , Zoological Garden, museum dan lain-lain. selain surga belanja keunikan Singapura adalah harmonisnya tiga suku yang menjadi penduduk Singapura yaitu Cina, Melayu dan India, masing-masing suku hidup dengan memelihara nilai-nilai dan kekayaan budayanya hal ini tercemin dalam ritual, makanan, kesenian dan arsitektur.

Kelebihan lainnya yang tidak kalah menariknya adalah fasilitas pendidikan yang sangat memadahi dan berstandart Internasional, mulai tingkat dasar sampai Perguruan Tinggi, Selain Tiga Perguruan Tinggi Lokal, di Singapura juga terdapat 10 institusi kelas dunia seperti INSEAD, MIT, dan chichago Graduate School of Businnes.

Disamping itu Singapura merupakan tempat favorit untuk menggelar berbagai pertemuan dan konferensi internasional, disamping fasilitas yang lengkap juga singapura mudah dakses dari berbagai negara dengan Bandara Changi yang tekenal diseluruh Dunia karena efisiennya, servicenya mulai dari urusan ticketing, visa maupun cargo banyak mendapakan pujian dari masyarakat dunia, sedangkan untuk trasportasi lokal, Singapura menyediakan sistem trasportasi modern dengan MRT yang mudah terinegrasi dengan angkutan lain. Negara ini juga menjadi pintu gerbang menuju negara-negara Asia Tenggara yang lain yang dapat ditempuh dengan waktu yang relatif singkat baik melalui Darat,Laut maupun Udara.

Wisatawan yang berkunjung kesana juga tidak perlu hawatir soal keamanan, karena negara ini dikenal sebagai negara tertib hukum. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kecanggihan infrastruktur IT yang dimlikinya, akses IT di negara ini sangatlah muda, bahkan singapura menjuluki dirinya sebagai Intelligent Island. Maksudnya, negara ini memanfaatkan tehnologi Komunkasi dalam berbagai aspek kehidupan.

Ada beberapa pilihan bagi Anda untuk berwisata sekaligus berbelanja di Singapura.
1. Orchard Road
Kawasan yang sangat terkenal untuk belanja yang dilengkapi dengan banyak café yang menawarkan berbagai macam hidangan menarik salahsatunya i
ce cream cake, roti tawar berisi ice cream yang sangat menggoda selera. Kalau Anda menggunakan kereta MRT, Anda dapat turun di Orchard MRT Station.
1. Singapore Souvenir
Merupakan kawasan yang paling murah untuk mendapatkan souvenir di Singapura. Kawasan ini terkenal dengan nama China Town.
1. Water Fountain
Merupakan tempat wisata air, atraksi perpaduan pancaran air, sinar laser, serta dilengkapi dengan panggung pentas artis. Atraksi yang dilakukan di panggung ini dapat Anda dapatkan secara gratis. Jika menggunakan MRT, turun di Harbour Front MRT Station
1. Cable Car
Berangkat dari Maritime Square Building, Cable Car merupakan pilihan wisata yang sangat menantang. Cable Car akan melintasi perairan menuju Mount Faber ( Sentosa Island ). Dari Mount Faber sebuah bukit setinggi 117 meter kita dapat melihat suasana Singapura dari udara berikut pelabuhannya.
1. Carlberg Sky Tower
Merupakan wahana wisata serupa piringan yang dapat naik ke atas dan berputar pada porosnya sehingga dapat melihat suasana Singapura dari udara seperti pemandangan pada waktu naik cable car.
1. Rafles Place
Rafles Place merupakan kawasan pusat bisnis yang dikelilingi oleh gedung pencakar langit. Menuju kea rah Merlion Park anda akan menemukan beberapa patung kontemporer di pinggir jalan dekat Fullerton Roads.
1. Marlion Park
Kawasan yang dapat dijangkau dengan jalan kaki dari Rafles Place ini terdapat dua dari tiga patung singa yang sangat terkenal di Singapura. Dengan air mancur yang muncul dari mulut singa merupakan pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang Singapore River, esplanade Theaters on The bay dan Esplanade Drive yang sangat bagus.

1. Litle India
Merupakan kawasan dengan nuansa khas India. Disini anda bias mendapatkan berbagai macam pernak – pernik dari India.
Selain tempat wisata ini Anda juga dapat mengunjungi Kampung Bugis, Underwater World, Image of Singapura, Jurong Bird Place, Night safari, Singapore Botanical Garden dan lain – lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar